Semuanya ada disini

Mau badan Six Pack, nih makanan-makanannya..


ototdalam

Jakarta, Banyak cara yang bisa dilakukan orang untuk bisa membentuk badannya menjadi lebih berotot, salah satunya adalah dengan melakukan fitness di pusat kebugaran. Tapi ternyata untuk bisa membuat badan berotot dibutuhkan beberapa makanan dan minuman yang sangat membantu dalam proses pembentukkan otot tersebut. Mau tahu makanan dan minuman apa saja yang bisa membantu membentuk otot menjadi lebih sempurna?

Selama ini orang mengatakan bahwa bayam adalah makanan yang paling baik untuk membentuk otot. Bayam merupakan bahan bakar otot, karena mampu meningkatkan sintesis protein hingga mencapai 120 persen sehingga jaringan otot mampu memperbaiki dirinya sendiri. Namun, bayam tidak bisa membuat seseorang menjadi lebih langsing dan seksi.

Makanan yang bagus untuk membantu program fitnes adalah makanan yang bisa membakar lemak, membentuk otot dan membantu membuat kardiovaskular seseorang menjadi lebih sehat.

Ini dia makanan dan minuman yang baik untuk mendukung program fitnes Anda, seperti dikutip dari MSN, Selasa (18/8/2009):

Nanas dan Pepaya

Bagus untuk penyembuhan otot. Kedua buah tropikal ini mengandung bromelain dan papain, yaitu enzim yang tidak hanya membantu memecah protein untuk proses pencernaan tapi juga memiliki zat anti-peradangan yang bisa memulihkan otot setelah melakukan olahraga.

Salmon

Baik untuk kebugaran kardiovaskular. Peneliti Australia menemukan bahwa asam lemak yang terdapat pada minyak ikan penting dalam menjaga kebugaran jantung, karena akan memiliki efek setelah masuk ke dalam sel jantung. Konsumsilah minyak ikan dalam bentuk kapsul atau makan ikan yang kaya akan asam lemak beberapa kali dalam seminggu.

Butter kacang & jeli atau pasta dengan saus daging

Baik untuk membangun otot dan memperbaikinya. Setelah melakukan latihan makanan yang sempurna adalah yang memiliki berat 400 kalori, 20 sampai dengan 30 gram protein (untuk membangun otot baru) dan 50 sampai 65 gram karbohidrat (untuk memperbaiki otot yang lama). Dan makanan tersebut cocok untuk formula seperti itu.

Air dingin

Baik sebagai daya tahan. Mengkonsumsi air dingin sebelum dan selama latihan dapat membantu meningkatkan daya tahan. Selain itu mengkonsumsi air dingin merupakan cara yang paling langsung untuk bisa mengurangi inti suhu tubuh.

Mengonsumsi susu coklat

Baik untuk menjaga tubuh tetap hidrasi. Minuman yang terbaik setelah olahraga adalah susu. Peneliti di Inggris menemukan bahwa susu bekerja lebih baik dibandingkan dengan air putih atau minuman olahraga untuk mengembalikan tubuh tetap hidrasi setelah berolahraga, karena susu mengandung elektrolit potassium. Penambahan coklat pada susu akan semakin sempurna untuk memberikan keseimbangan protein, lemak dan mempercepat dalam proses pemulihan otot.

Teh hijau

Baik untuk penyembuhan otot. Peneliti di Brazil menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi tiga cangkir teh hijau setiap harinya selama seminggu lebih sedikit memiliki sakit yang disebabkan oleh kerusakan sel dalam melakukan perlawanan. Jadi, mengkonsumsi beberapa cangkir teh hijau setiap hari dapat membantu seseorang lebih cepat sembuh cedera otot setelah melakukan latihan yang intensif.

About these ads

10 responses

  1. diaz

    gmana caranya naikin berat badan soalnya,saya sussah sekali naikin berat badan,pdhl katanya badan saya dah cukup bgs.tapi saya kurang puas dngan berat badan saya,tinggi saya 168 berat 52 kg.trimakasih.

    14 Desember 2009 pukul 22:53

    • Aditya Sudyana

      sebenernya sederhana aja, cuman terkadang mudah diucapkan tapi sulit buat dipraktekkan. menurut saya:
      1. makan, makan, dan makan yang lebih dari biasanya
      2. mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna
      3. jangan ngerokok
      4. jangan stres sama jangan suka begadang
      5. olahraga teratur
      6. minum susu setidaknya 2 hari sekali

      terkadang ada orang yang sedikit makan saja udah bisa gemuk, ada jg yang udah makan terus2an tapi gak gemuk2, yaa udah bawaan sejak kecil. mungkin, LOL
      ok, semoga bermanfaat ^_^

      15 Desember 2009 pukul 07:05

  2. Aduh udah terlanjur eleven pack nih…hahahaha. habis masakan istri saya lezat banget. yuk dicicipin..

    21 Desember 2009 pukul 12:48

  3. mario

    khusus untuk air dingin…….mungkin sedikit masukan aja…kalo air dingin itu..kurang baik…dikonsumsi setelah latihan…coz keadaan tubuh setelah latihan..masih panas…kalo kita konsumsi air dingin..malah bikin lemas n pusing kepala..saya pernah lakukan itu..
    hhehehehehehe..masukan aja
    thax

    6 April 2010 pukul 09:00

  4. jika push up/sit up itu dilakukan oleh anak seumuran 10-12 thn boleh/tidak boleh?

    23 April 2010 pukul 13:33

    • Aditya Sudyana

      boleh kok :)

      26 April 2010 pukul 10:52

  5. lutung

    susu ckklt bknny tmbh gmuk? kan mgndng lmak?atw mbsrkn otot

    15 Juli 2010 pukul 21:19

    • firhan

      Kalo dikonsumsinya secara teratur dan ga berlebihan bagus

      2 Februari 2012 pukul 12:55

  6. eh gmana caranya agar bisa cepet bentuk badan

    31 Maret 2011 pukul 13:54

  7. saya lumayan gemuk ingin sixpak gimna latihannya

    20 Mei 2011 pukul 12:04

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 888 pengikut lainnya.